Emosional Contagion: 4 Cara Membatasi Penyebaran

Bad moods menular?

Negatif menyebar lebih cepat daripada flu?

Begitu kita berhenti memikirkannya, kita tahu betapa benarnya pernyataan ini, tetapi terlalu sering, kita terjebak dalam kekecewaan hari, minggu atau bulan … dan kita menghembuskan penularan kemarahan, frustrasi , dan kenegatifan negatif pada siapa pun datang cukup dekat untuk menghirup udara kita yang sebenarnya atau virtual kita.

Literatur swadaya telah dikemas penuh dengan efek merusak dari pembicaraan-diri negatif … bahwa suara kecil di dalam yang menegaskan kita tidak berharga atau ditakdirkan gagal, selama beberapa dekade. Tetapi berapa kali kita mempertimbangkan efek kuat dari kata-kata kita, ekspresi kita, kita energi pada orang lain?

Aksioma lama itu, 'jika Anda tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan, jangan katakan apa pun' memiliki beberapa kebenaran tetapi hanya sebagian. Seringkali ekspresi dan bahasa tubuh kita adalah alat angkut yang jauh lebih kuat dari apa yang kita rasakan daripada kata-kata kita. Kecuali seseorang ahli dalam menekan 'memberi tahu' reaksi negatif, orang lain dapat merasakannya dengan segera; beberapa dari kita dipraktekkan dalam menekan emosi dan opini yang kuat.

Ada beberapa orang yang diberkati atau dibebani dengan "kebaikan." Anda telah bertemu mereka, saya tahu, karena saya yakin. Akhirnya, kita mengetahui kedangkalan aliran konstan mereka dan belajar mengabaikannya.

Semua orang juga.

Jadi apa yang kita lakukan ketika kita merasa sedih? Saya menulis ini dari keyakinan bahwa kita seharusnya tidak berpura-pura marah, frustrasi, kesedihan, atau emosi apa pun yang menghasilkan 'suasana hati yang buruk'. Sebaliknya, kita perlu menerima kehadiran mereka dan kekuatan sementara atas kita untuk bergerak melalui mereka dan melanjutkan hari-atau minggu … hidup kita.

Berikut adalah 4 cara yang saya gunakan untuk menghadapi saat-saat ketika saya tidak merasa berada di puncak dunia dimulai dengan suasana hati terburuk saya yang terburuk dan bergerak naik.

1. Jika tangki saya benar-benar kosong, saya mundur. Maksud saya jika semuanya terasa sangat mengerikan dan bahwa saya tidak dapat melihat opsi untuk saya, saya menarik … sepenuhnya. Saya membohongi mereka yang terdekat dengan saya dan memberi tahu mereka bahwa saya tidak makan karena saya sakit-biasanya ini adalah kebenaran karena ketika saya merasa ini sangat buruk, saya tidak bisa makan.

Untungnya, periode ini jarang terjadi dan saya berharap hal yang sama untuk Anda. Namun, saya telah belajar, kebodohan dalam mencoba menjelaskan perasaan-emosi – yang begitu gelap mereka bahkan tidak jelas bagi saya. Yang terbaik adalah memahami kepercayaan — mereka akan lulus karena mereka akan melakukannya. Berusaha menjelaskan apa yang tidak kita pahami selalu berbahaya.

2. Jika saya hanya marah pada saya, suami saya, dunia, saya mengoceh-keras dan sangat singkat … hanya jika saya sendirian, tentu saja. Saya telah menemukan ini penting ketika saya begitu marah sehingga saya tidak dapat melihat dengan lurus – tindakan berteriak atau melempar sesuatu yang menghilangkan emosi itu sehingga saya bisa keluar dari bawahnya.

3. Jika saya kewalahan, saya pergi. Sayangnya, saya sering lupa untuk melakukan ini dan berakhir membuang-buang waktu yang berharga sambil berjuang dengan sia-sia untuk bertindak bersama.

4. Saat-saat ketika saya tidak memiliki energi untuk menulis, saya tidak. Atau untuk berbicara dengan pelanggan, atau tahu bahwa jika saya tetap mencobanya, saya menangguhkan panggilan telepon atau tidak menjawab telepon ketika berdering jika penelepon adalah pelanggan yang menelepon dengan masalah yang tidak dapat saya tangani secara bertanggung jawab.

About: admin


    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *